on

4 Cara Untuk Menghemat Bandwidth Pada Android

Berikut Ini adalah beberapa cara menghemat bandwidth pada HP Android kesayangan anda :D

Monitor bandwidth Usage



Sebelum Anda mencoba trik tambahan untuk menghemat bandwidth ini, anda pertama-tama harus mengetahui Aplikasi Android apa saja yang memakan bandwidth anda. Dengan 3G Watchdog Anda dapat memonitor jumlah data yang digunakan oleh aplikasi yang sudah terinstal pada perangkat Anda.



Anda bahkan dapat mengatur batas kuota untuk aplikasi yang berbeda dan melihat menggunakan data lebih dari rentang berbagai waktu. Aplikasi ini dilengkapi dengan widget layar awal sangat simple.
Download 3G Watchdog


Gunakan Opera Mini Browser



Saya mungkin terdengar gila tapi ya, browsing di opera mini mengurangi data traffic Anda sampai sekitar 40%. Sebagai browser menggunakan server yang kuat untuk kompres data hingga 90% sebelum mengirimnya ke halaman mobile Anda yang dimuat pada kecepatan super cepat dan pada saat yang sama mengurangi penggunaan bandwidth tinggi.

Pengguna yang menggunakan opera mobile akan perlu secara manual mengaktifkan turbo mode dari menu pengaturan.


Turn off Auto-Sync

Auto sync memang fitur bagus Android tetapi Anda dapat menghemat sebagian besar bandwidth dengan mematikannya. Anda juga dapat menonaktifkan background Data activity. Juga ingat untuk menonaktifkan sinkronisasi otomatis dari beberapa aplikasi  seperti Picasa dan Facebook untuk menghemat bandwidth.

Use a Firewall


Anda dapat menggunakan firewall untuk membatasi aplikasi tertentu untuk membatasi aplikasi tersebut mengakses jaringan. Anda bisa menggunakan aplikasi DroidWall, firewall android bagus dan gratis, namun hanya tersedia bagi rooted users. Ini adalah solusi sempurna jika Anda tidak memiliki rencana data tak terbatas, atau hanya ingin melihat baterai Anda berlangsung lebih lama.
Powered by Blogger.